Ga penting (Sumpah)

Seperti pagi2 liburan biasanya, gw dibangunkan pada saat adzan subuh berkumandang oleh nenek gw yang lagi menetap di rumah gw. Dengan agak malas2an gw beranjak dari kasur empuk nan nyaman untuk mengambil air wudhu dan segera menjadi imam solat subuh drumah. Selese solat subuh biasanya gw langsung ngeloyor ke kasur lagi dan tak sadarkan diri sampai jam 10 pagi. Tapi tidak hari ini, cukup sudah buang2 waktu mubazir hanya untuk tidur. Bingung sejenak hendak melakukan apa, gw teringat buku Laskar pelangi belom selese dibaca. Akhirnya gw mulai membolak balik halaman laskar pelangi. Buku yang bagus, bener2 inspiring dan membuka wawasan kita menuju daerah2 pedalaman di Indonesia. Berimajinasi bagaimana kalau masa kecil gw seperti para anggota Laskar Pelangi itu, sayang masa kecil gw biasa2 saja tanpa petualangan yang seru2 amat..

Ngga terasa uda satu stengah jam gw baca laskar pelangi. Mulai agak bosan dan akhirnya gw memutuskan untuk lari pagi. Ya, lburan ini gw lagi rajin2nya olahraga.. biasanya pagi ato sore gw lari muter2 komplek Kemang Pratama nan asri sendirian ato bareng bokap gw.. Untuk mendukung program nurunin berat badan gw yang masih punya BMI yang terlalu besar.. BMI gw masi 24an padahal yang sehat antara 18 – 22. BMI (Body Mass Index, didapat dengan cara membagi (berat badan) dalam kg dengan (kuadrat tinggi badan) dalam meter) , jem coba itung BMI lo jem.. tingginya dalam meter yah jem.. hhe.. gw ngga mau nanti jadi om2 gndut dengan ancaman jantung koroner. Mulai skarang gw pgn idup sehat dan mulai milih2 makanan gw.. Gw harap nak2 morgan yang laen juga mulai memperhatikan kondisi kesehatan masing2 karena sadar ataupun ngga, dari kecil kita uda makan makanan2 yang kurang sehat. Beda dengan bokap gw yang dulu bisa makan daging aja jarang.. Tempe tahu dan sayur2an doank.. Tanpa sadar zat2 dalam makanan kita dari kecil akan menumpuk sedikit demi sedikit dalam pembuluh darah kita dan mengakibatkan pnyumbatan.. makannnya mulai sekarang cobalah pilih makanan2 yang sehat..

Lari pagi memang nikmat, terbayang apa gw uda bisa ngalahin larinya yasir yang jadi cpet abis ikutan KMPA.. gw jg sdikit menganggap ini latian kalo tiba2 anak2 pada jadi mau hiking lagi setidaknya fisik gw uda mayan siap walau tidak untuk badai biadab di gunung putri – gede. Biasanya gw lari 20menit.. walau kta upline saya, Pak Dhika Prawidar, joginglah minimal 30 menit sehari. Yah, Mungkin ditambah sedikit – sedikit. Terbayang running track saraga ITB, entah berapa kali setaun kemaren gw dipaksa berlari 6 keliling disana. Dengan waktu yang sangat lama (antara 16 – 18 menit ).. sampai akhirnya disaat kesempatan pengambilan nilai terakhir gw mencapai waktu 14 menit. Fuh. Puas sekali gw waktu itu.. walau cm 14 menit tp itulah waktu terbaik gw.. Tp itu dulu. Ingin rasanya mencoba hasil latihan lari dirumah.. apakah gw bsa menandingi yasir? Hoho.. Fuah, keringat lelaki bercucuran sehabis berlari. Kalo kata jemy, seksi sekali..

Habis lari gw sarapan pagi trus langsung mandi.. siap2 nganter bokap ke seminar PLN – Apindo tentang pemadaman listrik yang blakangan ini terjadi. Ntar gw posting khusus deh soal seminar yg cukup membuka mata gw seperti Vision Seminar yang konon katanya membuat ladi menyucurkan air mata buaya. Eh, maaf.. tidak terulang lagi,

Pulang dr sana sudah tengah hari, matahari bekasi terasa begitu berbeda dengan matahari bandung, begitu panas menyengat melemahkan semangat, menguras keringat.. Fuh. Tp niat suci memperbaiki jaket pemberian si doi tetap membara.. akhirnya gw pergi deh ke proyek bekasi buat ngebenerin tuh jaket.. tnyata cm dengan 2000 perak resleting jaket gw bner lagi.. mas2nya sakti kgk usa dganti smua resletingnya.. hoho.. Yah.. cerita ngga penting kehidupan liburan gw..

One thought on “Ga penting (Sumpah)

  1. huuuhuhuu dabz,, mulia bgt liburan lw

    gw jadi inget kalo gw harus latihan fisik niiihh

    tau kan kenapa??

    baaahh

    eh eh,, jgn lupa link ke blog gw juga!!

Leave a Reply

